Sunday, August 11, 2013

Masa Kehamilan

Setelah menikah, kami bermaksud nunda punya anak selama setahun... Jadilah kami ke dokter dengan maksud menanyakan kondisi ok apa engga klo pake nunda segala aya... Untuk pemilihan dokter, sederhana aja sih.. suami maunya dokter cewek dan gue maunya cari RS yang deket sama rumah tinggal ngesot.. :-D

RS yang paling deket ya RS Muhammadiyah Taman Puring dan RS Gandaria. Ada juga RSPP cuman udah gw coret soalnya gue paling kapok cari parkir di ituh RS... syusyah cyiinnn... Baca2x forum/milist/blog tentang dokter di kedua RS tersebut. Gw pilih RS Gandaria aja lah... udah dari dulu kalo kenapa2x gue ke RS ini... Dokternya itu dr.Diah Sartika, SPOG.

Dateng dong kita.. saat itu 3 or 4 bulan setelah menikah. Yang ada diomelin.. hahahahhaa.. Dia bilang buru2x amet pengen punya anak.. Padahal mah maksudnya mau nunda gt ada masalah apa kagak... naahhh.. pas di USG... dapet gambaran dong... ada KISTA (Yang setelah diangkat ternyata bukan kista melainkan MIOM) sebesar telur ayam! Eng Ing Eng! Gede ajeee... Nah, abis dari bu doketr itulah akhirnya kita memutuskan bikin anak ajalah daripada ntar si kista ini mengganggu... secara kan teorinya kista bisa ilang kalo kita hamil...

Bagaimanakah masa kehamilan saya? MENDERITA!!! 9 bulan mabok! bayangkaaaannnn 9 bulan maboook! kenaikan berat badan juga imut2x... sempet turun dulu ke 54kg n pas 9 bulanan 64kg... selama masa kehamilan ini eneg sama yang namanya DAGING! (dan sekarang anak gwpun kurang suka daging... huikcs..) Etapi pernah mam Holycow masup-masup aja si... Gw juga engga bisa minum aer putih sampe harus ngemilin es batu... sampe sempet sehari masuk RS karena apapun yg dimakan pasti keluar.. sampe aer putihpun ditolak.. kondisi bayi di dalam kandungan? memprihatinkan.. ampe dimarahin bu dokter karena pertumbuhannya kurang... bahkan ampe disaranin suruh makan eskrim yang mahal-mahal yang penting pertumbuhan anak OK... tapi.. tapi.. tapi.. saya eneg bu... huicks...

Pernah juga disuruh istirahat total 2 minggu gaboleh turun dari kasur aka ISTIRAHAT BENER-BENER TOTAL karena usia kandungan baru 4 or 5 bulan tapi udah sering kontraksi.. dimarahin lagi dong sama bu dokter kok gw cuek aja.. pan eke ga tau yaaaaaa yang namanya kontraksi kayak gimana.. namanya juga kehamilan perdana.. 

So far ama bu dokter ini asik ya biar galak juga.. orangnya informatif... setelah pemeriksaan pasti ditanyain mo nanya apaan? ngasi obat2xannya juga ga macem2x.. n yang penting pro kelahiran normal (gw selalu disemangatin untuk lahir normal, tapi gw pasrah cesar aja soalnya sekalian angkat kista... lahiran normal trus oprasi kista?? abis berapa cyiiinnnn... selain itu jg dibilangnya mulut panggul gw kecil jd engga bisa klo anaknya kegedean.. 2,9-3kg lah... hahaha emang bisa gw atur beratnya anak gw? huhuhuw)

Trus apakah lahiran normal? Engga tuh Cesar.. itu juga pake TINDAKAN SEKARANG JUGA! Whaaattt!?!?!?! Operasi?!?!?!? Hari ini juga bu dokter!?!?!?! pas pemeriksaan masuk 38 minggu kalo ga salah.. Kok bisa? Jadi ceritanya kontrol dong.. kan udang seminggu sekali kontrolnya... Jadi biasanya tuh CTG dulu baru konsultasi.. nah ini, karena lagi sepi kita konsultasi dulu baru tuh CTG... Pas konsultasi dia bilang "Sampai ketemu minggu depan ya... kita usahain normal yaaa" Baiklah.. abis itu CTG deh... nah pas CTG ini muka susternya ga enak benerrrrr... dan datenglah bu dokter.. dikasihtauinlah kondisinya kita.. 

Jadiiiiiiiiiiiiiiiii.. pas lg kontraksi gituh, kondisi denyut jantung /nadi anak ganteng gw DROP!!! Jadi nampaknya si bocah ganteng asupan oksigennya berkurang klo ada kontraksi... Aman kalo gue pake masker oksigen... Jadi, bu dokter ga mau klo gue pulang... ntar pas lagi di rumah trus kontraksi trus si bocah ganteng ga dapet asupan oksigen.. menurut looo? Gw sih sempet dikasi opsi boleh pulang tapi bener2x diliatin kondisinya.. tapi bu dokter takut kalo kenapa-kenapa... gue juga mikir gitu... Udah mewek gwe saat itu...Ya udahlah.. tindakan deh gue saat itu juga.. yups.. Tanggal 24 Januari 2011 pukul 10 malem langsung tindakan Cesar!


No comments:

Post a Comment