Sunday, May 3, 2009

Mayang taurai Duren Sawit & Sanggar Kencana Lestari (Apique)

Karena konsep resepsi kami adalah minimalis minang di mana suasana keseluruhan dekorasinya akan minimalis dengan aksen elemen minang (pelaminan minimalis dengan hiasan bantal gadang & payung), rias pengantin minang (pke suntiang boks!), musik talempong, tabuik, tarian gelombang persembahan sirih n tari piring sebagai entertainment pengiring pengantin menuju pelaminan. Maka tanggal 28 April kemarin, saya ditemani Randee hunting hal-hal tersebut di vendor-vendor yang lokasinya berada di wilayah Jakarta Timur. Walaupun pada akhirnya cman nemplok di mayang taurai Duret Sawit. Hehehehe...

Di sana, saya bertemu dengan tante Evi, doi yg capek gt rautnya... dia bilang sih kemarin abis ngurusin nikahan adiknya di Gedung Dharma Wanita Pusat. Liat-liat foto n ngobrol-ngobrol, di mayang taurai tersedia pelaminan minang warna biru emas! Dan birunya itu... si biru banci! awwwwww! *drooooling hahaha...tapi tetep aja sih 60:40. 60% pengen pelaminan minimalis en 40% pengen pelaminan padang.. ga terlalu demen ama pelaminan yang heboh-heboh sih... huhuhu... Katanya sih untuk pelaminan minang non bagojong sepaketnya 16jt-an.. sedangkan kalo pelaminannya bagojong sekitar 19jt-an.. aw! itu dah termasuk rias & entertainment loh! Cukup menarik lah tawarannya...

Trussss, dengan spesifikasi sbb, saya mendapatkan harga Rp 8.275.000,00
  1. Rias & Busana
  2. - Rias pengantin wanita & sewa busana pria (include sunting & songket padang sikek?)
    - jas deman ortu laki-laki & songket ortu wanita
    - make-up & sanggul & baju petugas buku tamu untuk 4 orang
  3. Dekorasi
  4. - galuang 3 set (gapura, bantal gadang, payung)
  5. Entertainment
  6. - Tari gelombang persembahan sirih
    - tari piring klasik (ada yang nginjek2x beling.. mantaabbb!!! ekzztrriiimmmm!)
    - payung & busana pembawa payung
    - Musik talempong & tabuik
    - MC (cman buat pengantar pengantin ke pelaminan.. sisanya MC yg seru lah...)
Mayan yahhhh? Kayaknya sih secara harga engga akan jauh beda antara pake pelaminan padang or minimalis... malah mungkin aja dengan pelaminan minimalis, harganya akan lebih malah.. secara bunga-bungaan aja gt kan... tapiiiiiii tetep aja ga begitu tertarik pke pelaminan minang... too much menurut saya.. huhuhu maklum.. penggemar minimalis... T__T

Oia, abis itu agak maleman, saya ke Sanggar Kencana Lestari aka Apique... maksud hati mo liat foto-foto hasil rias minang or mungkin busana yang bisa disewa.. namun ternyata foto-fotonya cukup di multiplynya saja... n Apique lebih condong ke adat Jawa or Sunda... jadinya akhirnya kami ngobrol-ngobrol saja... Mbak Ani-nya seru lah...

Gitu aja sih... harusnya sih hari itu nyempetin juga ke Dinda Sakato or Cinduo Mato. Apalagi Dinda Sakato cukup deket lah... cman ga sempet lah... cukup lama kami ngedon di Mayang taurai.. n sayang skali.. selama itu kami tidak ditawari segelas minumanpun *curhat... ampe tenggoran kering boks ngemeng terus diri ini.. hehehehe...

Selasa depan mo ke Dus Masri stelah meeting ama Ibu Ning yang susah ditemui itu... huicks.. soalnya tempatnya ga bgitu jauh.. jadinya skalian aja lah... Amien....

12 comments:

  1. ra, 16 bagonjong konve, 19 bagonjong minimalis, mksd lo gitu?? eike gak ngerti tulisan lo bu, hihiii...
    sayang bener ra lo nyampe timur gak ke DS ada ratu wedding jg skalian muterin timurnya.
    btw, td calon adek ipar gw merit ra, dia pake nasional tp di pelaminan nya ada nuansa minang jawa nya, lucu jg... dia pake kado istimewa.

    ReplyDelete
  2. @Fanny
    my bad! salah nulis boksss! 16jt buat yang standar non bagojong.. sedangkan 19jt buat yang bagojong..

    tenang bu.. masih ada perjalanan timur lainnya... ahahah... mau ke barat dulu eyke.. pusat juga belon... ntar lagi ke segala penjuru mata angin dah aw! *__*

    kado istimewa? sukaaaaaaaaa! tapi harganya lumayan kan doi? belon dicoba ksana juga sih... i'll try lah... smoga harganya pas di hati... amien... :p

    ReplyDelete
  3. gw dong dikasih minum waktu ke mayangtaurai hihihi...

    ReplyDelete
  4. @Rinchung
    wah curang doi! pilih kasih! huh!
    hahahaha *__*

    ReplyDelete
  5. ra, tampang lo kurang meyakinkan kali kl mau kawin bo, makanya dia males kasih minum katanya ahh cm iseng doang nih anak! hihiii...

    iya kado istimewa harga nya jg istimewa bgt, maharanii, duduuddu...

    barat dan pusat jgn lupa utara jg ra, asal jgn timur laut atau barat daya aja yah, ahhahhahh...

    *saya yg stres memikirkan pelaminan!huuhhu*

    ReplyDelete
  6. @Fanny
    hahahah sialan lo!
    kayaknya males juga banyak-banyak survey...
    maklum orang sibuk.. jdnya ga punya banyak waktu...
    *ga penting! wakakak...

    lo belon menemukan tambatan hati kah?

    ReplyDelete
  7. belon ra

    blm nemuin :( dan gw jg blm bs tidur nyampe pagi buta gini, giling!!!

    ReplyDelete
  8. Ra,coba cari tau tentang Janur Kuning Decoration deh.Gw pernah dateng kawinan orang pake Janur Kuning itu cantik juga koq. Yg kawinan pake adat Jawa gitu...pelaminan nya sih bagus menurut gw...

    @Fanny
    dirimu jadinya gmn nih?
    GR ato DM? hayoooo...

    ReplyDelete
  9. @Richung
    kelas mahal juga tuh si janur kuning! uhuhuhuhu...
    ah.. miskin nih saiyah... >_<

    ReplyDelete
  10. ra, kata cln adek gw kado istimewa bs dsesuiakan kok sm budget, katanya lebih murah kl dibandingkan dikelasnya *walau gw masih ragu sm nih pernyataan die* sblmnya dia jg udah pernah ke janur kuning, tp gak tau knapa akhirnya milih KI. emang janur kuning rate nya brpaan, kls siapa sih ra?? *mautau.com*

    @ rinchung: duduuuddu, blm jelas nih chung :D td siang disetanin sm calon adek ipar gw katanya pake kado istimewa aja kl mau pake nasional minang minimalis, caem emang sih pelaminan dia kmrn. makin tidak bisa memantapkan hati, arrgghhh!!
    tp kl ambil dr pelaminan minang eike ambil GR sajah lah, secara dia ada suntiang tusuk bu ternyata *baca WK qt :)* walau gw blm tau kondisi tuh suntiang gmn.. udah suka sm perias nya aja, kl DM blm ada yg sreg periasnya... padahal pelaminan dan dekorasi elemen penting, tp susyee bener netepin hati :(
    [ira numpang curhat yah sayah!, makasih darling]

    ReplyDelete
  11. @Fani
    bisa kah? tapi males juga klo hasilnya jd minimalis skali.. tapi kado istimewa boleh dicoba sih.. secara gue cocok ama stylenya..

    gue kgk tau bu itu si janur kuning.. ane cman denger gosip dari angin yang berhembus... dinding yang mendengar.. dan rumput-rumput yang berbicara...

    eh lo ada foto pelaminan minang minimalisnya itu si kado istimewa tidaks?

    oia, gue ada foto make up si DM... temen gue yang dimake up.. tapi makeup-ernya melambay...

    ReplyDelete
  12. ogah ah ra walau melambay doi ttp aja laki! ;p

    ada pas adek ipar gw merit, dia padang jawa gitu, tp gw motonya dr hp dan jauh pula, so piyikk hasilnya, kekekkeekkk...

    ReplyDelete