Friday, May 8, 2009

Djus Masri & Sanggar Rias Nabila

Seperti yang sudah-sudah diceritakan betapa beratnya perjuangan menemui Ibu Ning dari sanggar rias Nabila... akhirnyaaaaa a a a a bertemu juga! perjalanan diawali dengan makan soto mie buatan mama saya, menghubungi sanggar rias Nabila kembali.. ngecek kalo-kalo dibatalin lagi.. (dan ternyata tidak! hurray!) Akhirnya cabut lah kita (saya, Randee n mama) ke bilangan jakarta barat itu...

Hari itu emang rencananya ke Sanggar Rias Nabila n Djus Masri.. secara cman tinggal ngesot dikit antara 2 tempat ini... Di sanggar rias Nabila, kita cukup lama.. dari jam 11-an hingga jam 2an.. pas kita dateng, ada beberapa capeng juga yang dateng.. jdnya Ibu Ning-nya ke sana ke mari... Ibu Ning memberitahu beberapa pakem acara adat Jawa. Ternyata jika kita ingin menggunakan acara adat panggih, pengantin pria WAJIB menggunakan beskap! so, klo saya pengen ada upacara panggih, maka rencana Randee make jas untuk akad n beskap untuk resepsi akan gagal total!

Lalu ibu Ning juga menjelaskan mengenai makna-makna upacara panggih ataupun siraman... Mama saya nampaknya ingin menggunakan siraman, karena disitu ada saat di mana agar kakak saya yang dilangkahi ikhlas dan dimudahkan jodohnya... amien... tapi agak *gluk juga dengan biayanya yang 5jt... so? pake siraman? or no? oh i dunno.. menunggu papa balik ke Jakarta dulu.. Trussss.. pas kita di sana, ada pasangan yang belajar sungkeman.. aih busyet.. sungkeman aja ternyata ada tata caranya.. Njawani gilaks! huhuhuhu....

Next! abis dari sono.. kita ke Djus Masri! Awalnya sih niat mo ketengan aja... namun ternyata Djus Masri bisa juga pelaminan minimalis.. so ga jadi d ketengan! hehehe.. trus... beberapa foto pelaminan n dekornya sih mantab jaya... namun karen basic-nya Minang yang notabene rame.. beberapa pelaminan minimalis itu terlihat rame juga.. hehehe... ya gpp sih.. klo bisa minimalis dengan sentuhan unsur minang akan lebih baik lagi.. luv it! Akhirnya gambar2xin apa yang kita mau.. dan harganya baru bisa jadi senen or selasa depan.. huhuhu.. semoga harganya cocok deh.. males nyari-nyari lagi sih... tapi kayaknya rencana mo ke Gadih Ranti juga.. soalnya liat pelaminan Minang modifikasi-nya di multiplynya.. pas di Gedung Wanita Simprug! sukaaaa! tapi.. katanya sih.. Gadih Ranti make suntiangnya model bando bukan tusuk.. sedangkan daku prefer yang tusuk sih... (walopun gatau juga pake tuh suntiang gimana rasanya.. wahahaha)

hahahaha.. nah loh nah loh nah loh! mau minimalis dengan sedikit sentuhan minang? or minang modifikasi? bingung-bingung-bingung! Uhicks! Hummmm... diskusi dulu ah ama Rande...

Btw, di Djus Masri disedian sirup yang menurut saya rasanya unik uenaaaaaaakkkkkk.. ampe bergelas-gelas saya habisi... hihihi... Rakus yakz? :-p

Hari minggu ini saya mau liat performnya Djus Masri di Pertamina Simprug.. soalnya anaknya temen mama di Bontang nikah n pelaminannya pake Djus Masri.. katanya sih pke pelaminan bagojong konvensional warna ungu... trussss... Djus Masri ini emang sering banged perform di Pertamina Simprug... so udah jago dong dia ama nih gedung... hehehe...

Amien amien amien lah....

4 comments:

  1. Jadi,pake DM juga neng?
    weleh...makin banyak nih hihihi

    ReplyDelete
  2. @Rinchung
    belum tentu belum pasti bu...
    masih absurd! >_<

    ReplyDelete
  3. di DM dikasih biaya berapa sama tante Djus? Mau dong di share...Kok aku agak mahal ya biayanya, padahal rencana makenya di Dept. pertanian loh...beda sama gadih ranti sampai 7,5 jt...
    Please infonya yah... :)

    ReplyDelete
  4. keren jd mau ke djus masri mau liat suntiang warna peraknya dehch *ada gak ya*
    trus kebaya maroon dominasi silver

    ReplyDelete