Sunday, March 1, 2009

TF Nurmayasari di SGS

Hari ini saya dan mama TF Nurmayasari di SGS Senayan. Niatnya ama Randee, cman dia ada rencana nonton balap motor (?) gitu. So, akhirnya saya culik aja mamah saya. Di sana kami bertemu dengan mbak Dina, marketingnya Nurmayasari. Pertama-tama kami ngider-ngider ngeliatain dekorasinya. Kebetulan adat yang dipake Padang, tapi ini Padang yang adat bgt yah.. bukan yang modifikasi.. Pertama yang saya perhatikan adalah gedungnya. Cukup luas gt jika dibandingkan dengan my luvly Granadi.. trus ada aksen warna biru/ijo tiffany gitu! Tapi ya secara nih gedung lokasinya di Senayan situ... apalagi klo bareng ama pameran.. heheheeh... MUACET! Males kan?

Ok, back to Nurmayasari... entah karena gedungnya yang kurang or karena acaranya diadakan siang hari... saya engga terpana melihat dekorasinya. Biasa bgt.. mama saya juga engga amazingly gt. Perasaan saya, kok beda yah dengan yang di portfolionya? Di apa yang saya lihat, unik-unik gitu.. pokoknya manteb lah! Dekorasi kali ini standar lah.. maroon dan gold. Trus untuk dekorasi kateringnya juga saya engga suka.. menurut saya too much. apalagi penggunaan gentong2xnya yang saya engga sreg. Trus abis liat dekorasi, kami test food makanannya.


Saya mengambil menu buffet nasi goreng istimewa, sapo tahu, rolade daging dan kakap asam manis. Mama makan Zuppa soup. Untuk gubukan, saya diambilkan sate padang. Trus juga mencicipi puding serta snacknya. berikut ini reviewnya:
  1. nasi goreng istimewa: tidak begitu istimewa.. standar lah..
  2. sapo tahu: enak sih... cuman dagingnya rada keras
  3. rolade daging: enak tapi kurang greget...
  4. kakap asam manis: standar...
  5. Zuppa soup: rada eneg
  6. sate padang: standar.. apa karena udah dingin.. entah lah...
  7. puding orange: rasanya sih standar tapi saya suka packagingnya.. ditaroh per gelas kecil gitu... jadinya manis, praktis n engga berantakan...
  8. snack (sosis solo, roll pandan, cheese cake): awalnya saya pikir kue-kuenya kelas pasar pagi melawai gitu. namun rasanya lumayan lah.. yang pasti sosis solonya uenak!
Ohh yessss! Ohhhh Nooo! Saya baru inget! Saya lupa bilang, pas saya TF itu... saya dapet piringnya KOTOR!!! Menjijikkan... coklat-coklat gt! Parah! *__*

Kesimpulan secara keseluruhan? Saya merasa perform Nurmayasari ga greget. Dekorasinya standar bgt. Ga sesuai dengan ekspektasi saya (secara dekor di portfolionya bagus-bagus gitu..) trus rasa makanannya juga engga nampol. Kata mama saya Zuppa soupnya enak.. tapi menurut saya sih eneg yah. kalo dibandingkan dengan performnya Puspita Sawargi.. Jauh banged menurut saya. Zuppa soupnya Puspita Sawargi juga lebih mantab. Saya tidak mendapat feel yang bagus dengan Nurmayasari. Belum lagi pas TF saya sudah dibuat ilfil dengan piring testfood yang engga bersih! Namun, rasanya saya harus TF Nurmayasari sekali lagi dengan Randee. kalo emang performnya sama aja.. kayaknya Nurmayasari harus saya coret dari list saya.

Saya sih pengen mencoba Caterindo or Dwi Tunggal Citra. Saya harus mencari calon kuat yang bisa dibandingkan secara seimbang dengan Puspita Sawargi baik secara harga, rasa maupun dekorasinya. Secara saya nikah juga masih lama, jadi saya tidak mau langsung menentukan pilihan saya ke sebuah catering. takutnya ke belakangnya nyesel bo! hehehehe... kalo engga jodoh, ya engga kemana... :-)

7 comments:

  1. Terus terang saja mbak.. keluarga saya setiap ada acara selalu pakai Nurmaya sari. dan selama aq pakai Nurmaya sari selalu sukses malah tamu tamu kami selalu mengucapkan bahwa makanan Nurmaysa sari enak kok mbak..?? Bahkan NurmAYA SARI menurut saya catering yang profesional. Bahkan keluarga kami selalu ditolong dengan NUrmaya sari apabila saya kekurangan Budget...
    Maaf mbak kalo saya merekomen baik Nurmaya sari karena memang Nurmaya sari layak untuk direkomen yang baik

    ReplyDelete
  2. Terus terang aja mbak aq kaget banget membaca blog mbak.. padahal aq pemakai nurmaya sari lo. apa yg diceritakan mbak kok t/ sesuai dg acara kami yg telah berlangsung. bahkan acara aq sangat sukses atas bantuan Nurmaya sari catering. semoga hunting mbak u/ acaranya sukses ya mbak.... tapi aq tetap merekomen Nurmaya sari adlah catering yang terbaik di jakarta ini.

    ReplyDelete
  3. Terus terang aja mbak aq kaget membaca blog mbak. kalo Nurmaya sari seperti itu. padahal aq t/ pernah di kecewakan Nurmaya sari. bahkan temu saya mengatakan bahwa makanan NUrmaya sari enak enak. t/ seperti yg dikatakan mbak....
    Bahkan kata tamu saya Zuppa Nurmaya sari paling enak dibanding Catering lain lo mbak..

    ReplyDelete
  4. @Hadisasmito & Nurmayasari Catering
    Hummm...

    Yang perlu saya tekankan di sini adalah RASA ADALAH MASALAH SELERA.. SELERA SETIAP ORANG TIDAKLAH SAMA... selera saya, selera anda maupun selera tamu-tamu anda...

    Anda bisa bilang Zupa soup NS lebih baik daripada katering lain.. dan mungkin akan banyak yang sependapat dengan anda.. Tapi saya tidak begitu dalam penilaian subjektif lidah saya.. ternyata lidah saya tidak cocok dengan rasa Zupa soup maupun masakan NS lainnya.. dan mungkin banyak juga yang sependapat dengan saya...

    Itu hanyalah perbandingan cara pikir saya dengan anda mengenai rasa...

    :-)

    ReplyDelete
  5. buat saya sah2 saja sebagai konsumen untuk memilih :-). semua catering pasti mempromosikan masakannya sebagai yang terbaik. sekarang tinggal tergantung selera si pengguna.

    ReplyDelete
  6. kok yg komen pake nama nurmaya juga? ya dah pasti lah mendukung ^^

    ReplyDelete
  7. mmmm, jd inget sm kenangan setaun lalu... ak pnh k wedd expo di JHCC n dsana bnyk bgt cattering yg adain test food.. wkt itu mantan cowoku blg sih NS rasanya justru paling enak n bwt harga jg lbh worthy dibanding catering yg lain. aku percaya bgt sm selera mantanku, krn dia pecinta rasa kuliner sejati.. kita malahan isi buku n booking NS bwt wedding kita.. yaa tp takdir berkata lain, di perjalanan hubungan kami berakhir.. tp kyknya aku mw coba hub phl NS lg deh bwt wedd ak nanti sm calonku yg skrg.. so, bwt NS recomend deh ak :)

    ReplyDelete