Sunday, March 1, 2009

Goes to Mayestik with WK Members

Hari sabtu kemaren emang udah disepakati oleh anak-anak WK thread capeng agustus-desember 2009 untuk kopdar. Rencananya adalah ke Tebet - Mayestik - Bara - Tebet. Jadi, ketemu di Tebet trus ke Mayestik untuk beli bahan trus ke Bara buat jaitnya abis itu kopdar dech di Tebet. Cman karena rumah saya cman selangkah dari Mayestik, jadi saya memutuskan untuk ktemuan di Mayestik saja. Begitu juga dengan Neenz dan Rheena.

Ketemuan di Mayestiknya jam 11an. namun saya baru bandi jam segituan n baru nyampe Mayestik jam 1/2 12 siang. Di sana saya ketemuan dengan Rheena di depan toko buku Anggrek. namun ternyata, Adeast, Jess dan Neenz udah ngumpul di La Mode yang notabene mayan jauh dech dari toko buku Anggrek. Saat itu hujan turun rintik-rintik... (so romantis lah ceritanya.. hihihi) Di La Mode, saya kalap! banyak banged brokat panel murah lagi meriah! hanya 165rb gitchu bo! akhirnya saya beli 2 kain brokat panel dengan motif yang sama namun beda warna. yang satu coklat dengan aksen biru sedangkan yang 1nya warna turquois gitchu.

Lain lagi dengan Adeast yang engga jauh beda kalapnya. Maksut hati beli brokap warna merah or emas untuk seserahan (doi malah engga dapet 1pun brokat buat seserahan di toko ini), eh dia malah kecantol beli brokat abu2 aksen ungu, dusty pink ungu, ungu dengan aksen emas, dll (lupa yah bow..) untuk seragam nyokap n sodara. hihihi.. tapi jujur saja, sayapun naksir dengan brokat2 yang dibeli si Adeast. secara harganya juga hanya 165rb/bahan.

lain cerita dengan si Jess, yang belanja brokat panel warna putih beraksen emas serta brokat jepang warna coklat ke dusty pink untuk seragam saudara. Plus sempet ke Fancy untk beli tile perancis warna coklat kulit. Kalo si Neenz beli brokat ungu dengan aksen emas dengan daleman warna abu-abu kayak yang dibeli si Adeast. Si Rheena anteng aja liatin kita-kita yang kalap belanja bahan. hihihi....

Dari La Mode, kita ke toko payet yang namanya Toko Pusacho. Saya di sana cman duduk anteng nemenin si Jess milih-milih kristal. Sedangkan si Adeast, Rheena n Neenz ke Fancy karena si Adeast mo nyari bahan warna merah or emas untuk seserahan. Saran saya sih, kalo mau nyari payet or kristal Swarozki, mending ngider di tanah abang (yang ini saya kgk tau tokonya di mana.. cman tukang payet deket rumah biasa belanja di sini) or ke pasar pagi mangduw (kalo yang ini saya mah sering.. walo lupa-lupa inged.. hehehe). Dari Pusacho, saya n Jess nyamperin anak-anak di Fancy. Perasaan saya, pas kemarin saya ke Fancy, engga ada brokat yang bagus, eh pas jalan ama anak-anak.. banyak aja gitu yang lucu-lucu.. ich mupenk!

Sambil nungguin si Jess milih-milih songket, saya ngobrol mengenai Image8, Light Brush, Payu dan Fish Photo. Ternyata pilihan vendor foto saya dan Adeast sama! jadinya asik deh bisa sharing. Dari ke-4 vendor foto tersebut, Fish & payu yang menawarkan harga termahal. Sedangkan yang bisa memberikan harga miring adalah Image8. Namun, Neenz bilang, sebuah deliverable foto yang dia lihat saat dia maen ke Image8 hasilnya KACAW. Engga bisa nangkep emosi dari foto. Oow! Jadi males yah bo? Tapi saya harus ngecek langsung sih ke TKP. Meluncuuurrr Gan! (yay! kaskus banged yah!)

Dari Mayestik, kita makan dulu di Soto Kudus Blok M di bilangan Ahmad Dahlan nebeng boilnya si Adeast. Si Adeast rupanya kelaparan. hal yang lucu dari Adeast, secara bodynya singset gt.. ternyata makannya banyak! Hihihi... salute! :-D Dari situ kita chaw deh ke Bara di Rawamangun. Di mobil kita ngomongin mulai dari hasil foto Image8 yang kata Neenz kacaw dan membuat si Adeast panik, gantengnya si Christian Sugiono hingga kelakuan ancurnya Dewi Persik. Oh.. dasar Wanita!

Rencana awalnya kan kita ke Mayestik trus jam 3an ke baranya.. namun ternyata Bara-nya engga bisa.. Doi bisanya jam 5an gitu... akhirnya jam 5an lewat kita nyampe sana. Di sana udah ada Leea. Kocaknya.. ternyata Leea, Rheena, Neenz, Jess dan Adeast nikahnya sama-sama di bulan Agustus! hahahahah... saya ndiri yang di bulan Januari ^^

Di Bara, kita tanya-tanya banyak ama Bara. Untuk harga yang menentukan adiknya Bara yang namanya ... (lupa! o__O). Cukup amazing juga loh dengan harga yang ditawarkan Bara. menurut saya murah meriah! Ternyata hari itu Bara mau ke doket, so engga bisa desainin.. namun karena mautnya rayuan Adeast, Jess & Neenz.. luluh juga hati adeknya Bara. hahaha... Jadi, anak-anak pada konsultasi ama Bara gt.. dan langsung didesainnin. Wow! Amazing lah! Cman ada masukan dari Neenz, payetnya kurang ok. Secara Neenz ini sangat detail orangnya! Asikk kannn? Walaupun di mata saya mah bagus-bagus aja payetnya! Ilmu gue masih kurang ternyata! hahahaha....

Berikut ini price listnya Bara per tanggal 28 february 2009
  1. JAHIT BIASA
    jahit 150,000 tanpa aplikasi semi perancis
    jahit 200,000 dg aplikasi semi perancis
    jahit 250,000 dg aplikasi/tanpa aplikasi perancis
    bustier 125,000 bahan sendiri
    bustier 150,000 bahan dari Bara (satin/santung)
    bustier selalu 12 tulang
  2. JAHIT KEBAYA PENGANTIN
    jahit 350,000 tanpa aplikasi (semi/ bukan perancis)
    jahit 450,000 dg aplikasi (semi/ bukan perancis)
    payet 350,000 - 1,500,000
  3. Rok/sarung jahit 90,000
    songket 100,000 (tepi selendang dg ronce)
    songket 250,000 (standard payet dg ronce)
    songket 400,000 (full payet dg ronce)
    payet mulai 100,000, jika full 750,000 - 1,500,000
    selop: 150rb
Dari Bara, kita balik ke tujuan masing-masing... Ada yang ama mobilnya Leea dan Adeast. Sedangkan saya nungguin Randee menjemput saya! Seneng dech jalan ama temen-temen yang senasib sepenanggungan.. padahal saya baru skali itu aja ktemu mereka.. tapi udah berasa temen lama segala! Si Adeast yang kocak dan selalu meninggalkan Blackberrynya di mana dia suka... Si Jess yang demen belanja tapi engga tau buat apaan... si Neenz yang detail banged orangnya... Rheena yang anteng n kalem... dan Leea yang semangat banged dengan desain kebaya yang dia mau... mantab lah! Count me in klo pada mo kopdar lagi yah!

2 comments:

  1. Raxisme..akhirnya gw nemuin blog lo jg..hehehehe
    mau nanya dounk say, dirimu pernah ke kampung butik yah? itu di daerah mana yah?

    ReplyDelete
  2. Oow! You found me!!
    Awwww! >__<
    Kampung Butik itu di Jl. Lamandau Barito Kebayoran Baru...
    alamat lengkap bisa liat di postinganku yang berjudul "Tempat Jahit Kebaya" di archieve "Kebaya"

    :-D

    ReplyDelete