Tuesday, February 10, 2009

Selamat menempuh hidup baru untuk Tya & Dito!

Akhirnya teman saya yang satu ini lulus juga!

Dateng ke acara pernikahan tentunya mengincar makanan gubukan, namun apa daya.. saya datengnya sungguh telat! 1/2 jam sebelum acar kelar saya datengnya. Jadilah saya hanya mencicipi makanan buffetnya. Yang saya anggap ok adalah dagingnya, enak lah rasanya.. secara.. LAPER! Memang karena salah saya, di rumah saya masih sempet-sempetnya hunting kebaya di internet bukannya dandan. So, pas cami saya dateng, yang ada saya berepot ria dengan alat rias saya. dandan grabak grubukan. *__* Saya juga berfikir bahwa deket aja antara rumah saya dengan ragunan.. emang deket siiiiihhh.. namun, saya lupa dengan kemacetan di radio dalam dan pondok indah tercinta... o__O

Saat nyampe sana, saya mau salaman ama pengantin, cman yah bo.. ada penumpukan orang di bawah pelaminan.. nunggu saat berfoto bersama gitu... yasu.. batal lah niat mao salaman.. saya sempetin dulu ngobrol dengan temen Math UI 2001.. abis itu langsung sikat makanannya... laper gilak... Mana saya makan diburu-buruin karena saya akan berfoto bersama keluarga Math UI 2001. Abis makan nasi gt.. kan mau minum tuh... engga ada aja tuh minuman! sereeettt gilakkk... yasud lah.. dalam kondisi seret gt.. sempet-sempetin berfoto bersama Math UI 2001. Dan setelah itu baru dech ada minumannya... fwa.. legaaa... serem mati keselek aja.. *__*

Gara-gara peristiwa hilangnya minuman dari peredaran ini, cami saya menjadi tidak respect terhadap WO yang digunakan Tya & Dito. Padahal rencananya saya mau menggunakan WO ini loh. Mungkin pihak United WO mau memberikan konfirmasi? :-D

Untuk datang ke acara pernikahan Tya & Dito ini saya menggunakan kebaya pink terbaru saya! saya cukup membuatnya di tukang jahit langganan saya di Mayestik. Sebenernya saya kurang sreg dengan kebaya ini, ada aja yang berasa kurang.. kayak lengannya yang ketat banged (tapi sengaja ga digedein, biar semangat ngecilin lengannya) trus penempatan bunga-bunganya yang kurang apik, dll. tapi setelah lihat hasil fotonya.. lucu juga... hehehehe... jadi seneng sendiri.. :-D

Berikut ini foto oleh-oleh saya dari pernikahan Tya & Dito


5 comments:

  1. Salam kenal,

    Cukup suprised karena UNITED WO diminta konfirmasi perihal kurangnya gelas di wedding Tya-Dito.

    Berikut ini penjelasan dari kami:

    Untuk kejadian di wedding tya-dito, hal tersebut musti dilihat dengan penuh objektif
    itu bukan sepenuhnya kesalahan UNITED WO, karena memang cateringnya yang tidak profesional dan bekerja tidak sesuai kesepakatan (tanpa menyudutkan siapapun yah..)

    Boleh di cek dengan panitia dari keluarga: Ibu Heru & Mardha, beliau terus mendampingi dan melihat cara kerja catering tersebut.

    1. Berawal dari TM, kami sudah mengingatkan pihak katering apabila piring/ gelas habis sebelum makanan habis, dan pihak katering mnyanggupi akan mencuci piring/ gelas tersebut.

    2. Di Hari H, 1 jam sebelum acara, Tim UNITED WO, kembali mem-briefing Kapten yang bertugas, dan mengingatkan apabila piring/ gelas habis, atau sisa makanan, cepat di cuci atau dibersihkan.

    3. Hasil dilapangan:
    *Waiternya kurang sigap... piring kotor & gelas tidak cepat diangkat & dicuci..
    sehingga hal tersebut membuat tamu menunggu agak lama untuk mendapatkan piring & gelas bersih...

    *Waiternya meninggalkan gubukan begitu piring/ mangkok habis, padahal makanan msh ada

    *Waiter kurang sigap mengambil piring/ gelas bekas makanan tamu.

    *Begitu spritus habis, tidak langsung diiisi, dgn alasan tidak membawa stock, sehingga makanan byk yang dingin, terutama di VIP, sehingga ketika orgtua & pengantin turun dari pelaminan memakan makanan yg dingin.

    *Kaptennya selalu mengeluh, karena berulang kali mencuci piring&gelas.. padahal perjanjian dengan pengantin tdk begitu, sehingga ketika mereka sudah mencuci untuk ke- 3 kalinya, kaptennya tidak lg memberikan instruksi utk mencuci.

    Untuk catering saya sudah menempatkan 2-3 org...
    United WO sudah melakukan job dengan sangat baik, malah terkesan cerewet..
    Namun, sekali lagi Kapten catering tersebut mengeluh kalau kita meminta terlalu lebih, padahal diperjanjian dengan pengantin tidak begitu..

    Tim UNITED sudah melakukan yang terbaik, namun untuk kesuksesan acara perlu kerjasama dari vendor-vendor...

    Pelajaran dari hal ini :
    (khusus untuk pengantin)
    jgn sembarangan memilih VENDOR...
    Surveylah sebanyak mungkin,lebih baik banyak bertanya pada pengantin yg sudah lulus, atau meminta saran dari tenaga profesional seperti Wedding Organizer yang sudah banyak bekerja dengan vendor-vendor pernikahan.

    Pelajaran buat UNITED WO:
    tidak menerima sembarangan Klien, jika memakai vendor-vendor yang kredibilitasnya tidak diketahui dengan jelas.

    Terimakasih atas komentarnya,
    Semoga informasi ini dapat mengklarifikasi kejadian Wedding Tya & Dito.



    Regards,
    Anne

    021- 958 27927
    0812 8052 7775

    www.unitedorganizer.multiply.com
    www.unitedorganizer.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Terimakasih Mbak Anne atas penjelasannya.
    Semoga dalam kasus ini membuat pihak WO maupun calon pengantin untuk lebih berhati-hati dalam memilih vendor.. :-)

    Klo dipikir2.. ada WO aja bisa ada kjadian seperti ini.. gimana klo gaada WO? o_O

    ReplyDelete
  3. Salam kenal buat Irax.

    Saya tadi lagi search tentang pernikahan dan WO, akhirnya nemu blog ini.

    Wahh, baca komentar United WO kok saya dapet kesan bahwa mereka 'menyesal' telah bekerja sama dengan Klien mereka ya, khususnya di statement "tidak menerima sembarangan Klien...". Apa benar begitu maksudnya? Dan United WO terkesan pilih-pilih Klien? Hhhmmm....

    -RAJA-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya setuju sama Raja. Kenapa tanggapannya United WO terkesan bahwa mereka 'menyalahkan' klien soal pemilihan vendor ya? Menurut saya, justru calon pengantin bayar WO kan utk mengatasi masalah yg berpotensi timbul terutama di hari H. Kalau mau membela diri dan menyatakan untuk 'berhati-hati' dalam memilih (?) klien, sebaiknya jangan di forum umum. Hati-hati.

      Delete
  4. Hi Raja,
    saya tidak punya kapasitas untuk menjawabnya secara sayapun belum pernah menggunakan jasa United Wo. Untuk lebih pastinya, sebaiknya Raja hubungi langsung United WO aja. :-)

    ReplyDelete