Tuesday, February 24, 2009

Rencana Gubukan buat di Rumah

Hummm... stelah dipikirin mateng-mateng... bicara ama Randee... juga ama mama n kakakkuwh (ga bicara ama papa, soalnya doi di papua nun jauh di sono.. hehehe...) untuk menu gubukan di rumah, di mana resepsinya diperuntukkan bagi saudara n tetangga kami, so menu makanan harus disesuaikan dengan yang dateng yaitu orang Betawi (keluarga papa & tetangga sekitar kami), orang Sunda (keluarga papa), orang Jawa (keluarga mama) n orang Padang (keluarga Randee) so berikut ini menu gubukannya (ga banyak lah.. yang penting ada hehehehe..)
  1. Siomay bandung (request mama saya yang emang demen ngincer nih makanan klo di kawinan.. dan cocok untuk mewakili orang sunda dari keluarga papa *gaya sunda bandung.. pdhl mah sunda cibubur... >_<)
  2. Bakwan malang (request mama saya lagi yang doyan bakso2-an.. dan juga makanan khas Malang Jawa Timur.. mama kan aseli Jawa Timur.. *ga penting*)
  3. Laksa jakarta (ide kakak saya yang mau mengangkat menu khas Betawi ke dalam pernikahan saya.. awalnya menu soto betawi, namun kata mama ga banyak yg mau nyentuh soto betawi pas di kawinan siapaaaa gitu... *ga enak kali mih, soto betawinya.. hehehe)
  4. Sate padang (masih bingung antara soto padang or sate padang, namun berdasarkan atas pertimbangan laksa sudah berkuah, so kami memutuskan untuk menggunakan sate padang)
  5. Es puter! (ini request saya! menurut saya biarpun terlihat membosankan namun es puter adalah ikon sebuah pernikahan. Klo es cendol, dawet maupun es doger kan gampang nyari di jalan, tapi engga begitu ama nih es puter *iya ga sih?? asal :p hehehehe)
Makanan gubukan yang dipilih ini sungguh Indonesia skali yah? Hehehehe.... Berikut itu masih merupakan rencana.. masih bisa berubah lah... secara masih lama ini nikahannya... hihihi... *santai ^^

No comments:

Post a Comment