Friday, February 20, 2009

My Honeymoon Planning: Thailand & Malaysia!

Entah kenapa setelah mulai sibuk mengurusi pernikahan serta lagi survey harga tiket jakarta-tokyo (hope, i'll go there this year.. amien...) saya jadi suka ngecek jadwal penerbangan beberapa maskapai penerbangan. Untuk maskapai penerbangan murah meriah tapi bisa mengantarkan dirimu ke luar negeri, pasti tau dengan yang namanya Air Asia, dong! Bulan Januari lalu, Air Asia belum ada jadwal penerbangannya untuk rencana honeymoon kami (may be 12-18 januari 2010).

Nah! ternyata sekarang udah ada nih! dan yang lebih mantabnya, ternyata dari tanggal 18-20 Februbari 2009, Air Asia diskon 20%!!! Weeeewww!! >__< 2,682,000 IDR untuk 2 orang! Trus mikir.. kalo honeymoon ke Malaysia berapaan yah? Ternyata cuman 1,598,000 IDR saja untuk bolak-balik 2 orang.
Nah... kalo ke Malaysia trus lanjut ke Thailand?
  • Tiket Jakarta - Kuala Lumpur 12/01/2010: 724,000 IDR
  • Tiket Kuala Lumpur - Bangkok 12/01/2010: 835,900 IDR
  • Tiket Bangkok - Jakarta 18/01/2010: 1,819,300 IDR
  • total = 3,379,200 IDR


Or kalo ke Thailand dulu trus lanjut ke Malaysia?
  • Tiket Jakarta - Bangkok 12/01/2010: 1,156,000 IDR
  • Tiket Bangkok - Kuala Lumpur 12/01/2010: 1,209,600 IDR
  • Tiket Kuala Lumpur - Jakarta 18/01/2010: 982,400 IDR
  • total = 3,348,000 IDR


So, klo diliat-liat dengan bermodalkan 3,5 jt (pemesanan dilakukan sekarang dengan adanya diskon 20%), kita sudah bisa mengunjungi 2 negara tetangga kita yaitu Malaysia & Thailand! Great Idea bukan? :-D namun, jika dipesan nanti-nantian.. kurang lebih budgetnya akan bertambah sekitar 20% lebih.. sekitar 4-5jt untuk 2 orang. *__* Itu baru tiketnya saja, belum termasuk penginepan dan sebagainya. Rencananya kita berdua mau backpacker-an saja, engga pake paket-paketan honeymoon. Jadinya honeymoon kita ala petualangan aja.

Mungkin kira-kira bisa ampe sekitar 10jt-an kali yah untuk honeymoon ini? akal-akalin budget nikah ahhh... biar rencana honeymoon ini terealisasi. ;-D

1 comment:

  1. Hi,

    We have just added your latest post "My Honeymoon Planning: Thailand & Malaysia!" to our Directory of Honeymoon Travels and Locations. You can check the inclusion of the post here . We are delighted to invite you to submit all your future posts to the directory for getting a huge base of visitors to your website and gaining a valuable backlink to your site.


    Warm Regards

    honeymun.com Team

    http://www.honeymun.com

    ReplyDelete