Friday, February 27, 2009

Muter-muter Mayestik part I

Hari ini muter-muter Mayestik ama mama. Secara akhir-akhir ini emang saya terlalu sering mengunjungi tempat ini walaupun tujuannya lebih banyak untuk mengantarkan mama saya membeli buah (secara deket aja boks rumah saya ama nih tempat! uhuy!). Tujuan hari ini ke Mayestik pun untuk membeli obat penghilang jerawat di toko-toko obat di Mayestik (akhirnya malah lupa beli nih obat n jadinya belanja bahan-bahan buat makaroni skutel pesanan temen mama *__*).

Sebelumnya saya nemplok di toko Angel. Dia langganan saya dan mama saya untuk bahan yang murah meriah. Tapi koleksinya kurang tokcer sih... lumayan klo mo beli bahan panel sisa.. hehehe... trus saya sempetin jalan ke toko bahan Mega. Ditawarin brokat Perancis yang ciamik.. warna biru muda mix pink. Maniisss banged.. dengan harga per meternya hanya 600rb.. Sayangnya saya tidak terlalu berminat dengan bahan ini, karena warnanya melenceng dengan konsep pernikahan saya.. selain itu, saya juga ditawari brokat semi perancis yang lembut namun sayangnya motifnya buruk..

Dari situ saya nemplok di Silk Route. Melihat brokat-brokat yang ada. Di sana, saya dan mama tertarik dengan brokat coklat muda dengan aksen biru muda(wiyhhh cuocok nich dengan tema nikahan dirikyuuu) yang harganya 275rb. saya tidak tahu apakah itu per meter atau brokat panel per 1 baju (2,5 meter) soalnya pelayannya sibuk masing-masing gitu... selain brokat coklat muda beraksen biru tersebut, kami tertarik dengan brokat berbahan dasar biru muda dengan bunga coklat muda beraksen biru muda (harganya idem 275rb) yang motifnya sama dengan brokat yang coklat tadi. Sekalian juga di sana menanyakan berapa harga jahit di Apique by Silk Route. Biaya untuk ongkos jahit plus bustier 700rb (not include bordir apalagi payet yah!). Mayan lah... mahal! buat gue yang biasa jait di pasar Mayestik! hahahahahaha... Ada harga ada rupa o__O

Dari Silk Route, kami jalan ke toko bahan Mumbay Kebaya Corner. Di sana saya menemukan brokat yang saya suka yang ada di Silk Route. Bahannya merupakan brokat panel dengan panjang kurang lebih 2,5m. Harganya klo ga salah 425rb/bahan tapi diskon 20% jdnya sekitar 340rb/bahan. Kalo misalkan di Silk Route itu harganya 275rb/bahan berarti murahan Silk Route!

So, udah ada bayangan deh beli bahan yang kayak gimana untuk ortu or saudara cewek. Cukup lah dengan brokat panel saja... hihihi... Murah meriah dan motifnya juga bagus-bagus... yah... walaupun bahannya mayan kasar gitu sih... Secara sayapun nantinya juga akan menggunakan brokat panel ini... (cukup yang murah meriah tapi hasilnya wah aja lah... Amien... ^^)

Next target is Pronto Moda (Mayestik), De Moda (D'Best Fatmawati) & Tanah Abang! hahahaha...

Toko De Mode
JI RS Fatmawati 15 Golden Plaza BI B/2 A-3-4 Jakarta Selatan
Telepon : (021) 7590 3812

Berikut ini adalah brokat coklat tua dengan bunga-bunga berwarna biru turquois yang gue beli sebulan yang lalu di Mumbay Textile Mayestik. Brokat ini merupakan brokat panel yang bisa dibeli seharag 115rb/baju. hehehe.. murah meriah! Mo dibikin apaan yaaaaa? Mungkin bisa dibawa besoq pas ke Bara ama anak-anak WK... Yippie Kayay!^^

3 comments:

  1. hye!
    salam manis dari malaysia..
    fifi namanya di sini..
    sgt suka sama kain (brokat) yg kamu beli dr jakarta.. boleh bagi emel nya?
    kepinging mau nanya macam macam hal..
    saya mau ke jakarta mencari wedding stuff nya taun depan.. bisa di bantu enggak?

    ReplyDelete
  2. @fifi
    Hay fifi! salam manis juga dari Indonesia! &&
    aku bisa diemail di: weddingku@raxisme.com

    ditunggu loh yah di Jakarta! ^^

    ReplyDelete
  3. mayestikk..jgn lupa jajanannya mba :)
    toko favorit saya di silk route dan fancy...lebih murah kyknya coz dah langganan :)

    salam kenal...

    ReplyDelete