Wednesday, February 25, 2009

Hunting Kebaya Part I

Hip Hip Hurra Hurra!
Hari ini jalan ama temen dengan tujuan HUNTING TEMPAT BIKIN KEBAYA! Tujuannya adalah: Magnolia, Payoe, Namira & Kampung Butik. Pertama tujuan saya adalah ke PIM 2 di mana saya mau beli pembersih softlens skalian ktemuan ama temen saya yang rumahnya di bilangan Pondok Indah.

Dari PIM 2, kami menuju Payoe yang letaknya di jl. Radio Dalem. Di sana kami disambut oleh Mbak Ana. Kami melihat-lihat hasil jadi kebaya-kebayanya. Ga begitu banyak dan jujur saja, kurang greget. Ada sih 1 contoh kebaya gt yang cukup bermain baik dari warna maupun payetnya.. tapi tetep aja kurang gimana gitu... Apalagi ternyata Mbak Ira, pemiliknya sekaligus designernya sedang tidak ada di Jakarta. hanya 3 bulan sekali dia ke Jakarta so yang ada hanyalah penjahitnya. So, klo mau jahit di sana, musti nunggu bulan Juni gt. Untuk pembuatan kebaya di sini membutuhkan waktu cukup 2 minggu saja... So, saya beri nilai 7 untuk Payoe.
kebaya by Payoe Butik

Dari Payoe, kami lanjut ke Namira. Sebelum ke Namira, kami menghubungi Magnolia dengan tujuan mo liat-liat aja. Namun ternyata di sana sedang tidak ada kebaya yang bsia dilihat, jadi dia meminta nomer telf saya, jika sewaktu-waktu ada bisa menghubungi saya. Namira terletak di jl. K.H.Ahmad Dahlan, sebelahnya dapur coklat. Pas kesana, ada kebaya yang lagi dibikin.. wuih.. manissss banged! Kisaran harganya 1jtan lah. Sempet kaget juga ternyata ga gt mahal, soalnya sebelumnya nelp ama yang punya dia bilang kebaya nikah start dari 7jt *__* Namira cukup pinter bermain payet. warna-warni tapi engga norak. Temen saya juga tertarik. Untuk pembuatan kebaya di sini membutuhkan waktu hingga 1 bulan.. Untuk Namira ini, saya beri nilai 8 lah!
kebaya by Namira Butik

Terakhir saya ke Kampung Butik. Kami sempet nyasar untuk menemukan butik yang satu ini. Secara dibilangnya di Jl. Mendawai I (tanpa nomer rumah!) dari Blenger Burger, saya ngambil ke kiri.. lurus trus muter-muter.. kagak nemu... sempet desperado... eh, ternyata tempatnya dari Blenger Burger, ngambil kanan! 1st impression saya, menarik banget tampilan depan nih butik. So, masuklah kita dan bertanya-tanya. Engga ada kebaya yang dipajang di sana, so nanya aja di sono bisa bikin kebaya or not. Ternyata bisa dan saya minta liat contohnya. U know what??? I really really really fallin love with that kebaya!!! Gilaaaa! warnanya gue banged!!! Biru Turquoise mix ama coklat tua gt! Dengan payet yang Omigot banyaknya!! KEREN!!! SUKA!! MAUUUUU!!! ^^ Trus nanya berapaan harganya, 1,8jt aja dong! Kampung Butik pinter banged maenin payetnya. Ga cuman maen dipaey, dia juga maen di kristal, bulet2x entah apa, dll.. Trus saya nanya ada contoh kebaya nikah ga.. diambil lah kebaya nikah bewarna emas yang menjuntai ke belakang... Dan kembali lagi saya ternganga melihat hasilnya yang ADUHAI!! pake kristal2x pula (walaupun bukan swarozky.. tapi ciamik gilaaa!) Mantab kali! Untuk kebaya ini, harganya 3,5jt. Mauuuu Mamaaaaaa Mauuuuuu! (hahahahaha lebay mode on!) kayaknya saya bakal bikin kebaya saya di sini dech! secara harganya lumayan untuk desain kebaya yang mantab kayak gitu... trus deket bgt dengan rumah so ga repot klo buat fitting2x.. hihihi... senang.. senang.. senang... ntar mo test bikin ahhh! Pembuatan kebaya disini membutuhkan waktu sekitar 1 bulanan lah.. Untuk Kampung Butik, saya beri nilai 9!
kebaya by Kampung Butik

Hokeh.. selanjutnya saya akan ngider ke Apique by Silk Route (Mayestik), Joko Sutono (H. Nawi), Jait2 (D'best fatmawati), Mbak As (blkng High Scope), Anindita Adibusana (Dharmawangsa), Le Countess Boutique (Kemang), Tante Leny (Jl. Bangka), Wina Mahruzar (Ampera), Roemah Djahit (Depok *__*), Bara (Rawamangun) n QZM (Pasar Sunan Giri)

Hakakakakaka... masih banyak ajah yah??? :-D

5 comments:

  1. Wahh banyak bener surveynya bu.. Kirain udah sreg sama yang Kampung Butik. :)
    Bagus-bagus smakin banyak survey, smakin banyak pilihan dan bisa bandingin harga..
    Ditunggu ya review hasil survey lainnya..

    ReplyDelete
  2. hehehehe yak btuuulll! mumpung waktunya masih panjang.. so mau hunting sana-sini... :-D

    ReplyDelete
  3. Say yang di kampung butik cantik yaah.. Kalau kebaya pesta biasa berapaan yah ? Hihihi ada 2 seragam menanti dijahit niih.. Eike pengen nyobain tempat laiin... :P

    ReplyDelete
  4. @Anggi
    mnurut gue sih cantik yah! gue terpana liat kebaya cantik dengan warna kesukaan gue toska-brown.. cman secara detail, gue kurang perhatiin..

    secara harga gue juga ga gt detail.. maklum cmn nanya klo buat kebaya wedding berapaan.. hehehe.. mungkin bisa ditelp aja doi.. telp n alamatnya bisa diliat di thread list kebaya :D

    ReplyDelete
  5. visiting your blog....

    waah rajin ya survey2nya... aku juga sama lagi survey2 kebaya, kebnyakan aku liat juga dari referensi blog kamu.. hihihi

    tp ak juga blom ada yg sreg, udh muter2 dari mulai inar (8,5 = kebayanya bagus2 tapi mahal yaah), raden sirait (8 = payetnya full bgt tp cantik siih), bara (biasa aja), fadlan (7,5 = bagus juga), roemah djahit (6 = Depok, jauhh boo..lg pula ky bukan butiik takut ak jahit disitu)

    senangnya bisa shariing... thxu yaa blog kamu sangat membantu aku.

    ReplyDelete