Tuesday, February 24, 2009

Dilema Penggunaan Adat dalam Pernikahan

Hehehe... ga penting yah judulnya?
jadi yah boooo... dilema ini dimulai sejak ketemu dengan Devie (anak WK yang juga ternyata temen SMP n SMAnya si Randee) di Granadi pas TF Puspita Sawargi. Dia berencana menggunakan adat Padang gt.. jdnya pake suntiang gt. Secara Devie dan caminya emang orang Padang. Sedangkan dari awal saya pengennya minimalis manis nan romantis aja. baik rias maupun dekorasinya.. gamau pake gebyok-gebyokan n riasnya juga gamau yang paes-paesan (secara mamah saya Jawa)...

Rias nasional yang manis... :-D

Naaaahhhh... Pas gue liat liat seksama foto calon pengantin wanita yang pake suntiang gt.. cantik yah bo... apa secara emang dasarnya cantik? hehehehe... trus di foto itu, nih cewek pake kebaya gt.. jdnya Padang Modern lah... yah.. kayak BCL gt yah bo.. pke suntiang tp bajunya kebaya modern nan cantik dan ciamik... Yaudah.. tertarik lah gue... lucu juga kan pake suntiang? kapan lagi boksss... secara sekali seumur hidup githcu... namun mengingat dekorasi Padang itu MAHAL dan juga gue emang engga minat dengan dekorasi yang super duper mewah dan heboh.. diputuskanlah untuk menggunakan dekorasi minimalis yang manis... (halah!)

Foto yang terakhir suntiangnya mini.. tapi kok rasanya kurang manis gt..

Nah.. jadi kayaknya saya pengennya resepsi di gedungnya pake adat padang. 80% lah... Tapi belon minta ijin ama papa (ama mama jg belon serius diomonginnya..) selaku orang sunda-betawi... Trussss.. berlanjutlah dilema saya... yang awalnya anti paes.. sekarang saya tergoda... hehehe... tapi pengen rias nasional juga... Binguuungggg! Belon lagi klo ntar si papa pengen budaya sunda or betawinya dikeluarkan... yaiks!

Yang ada dipikiran sih, untuk resepsi di rumah akan menggunakan adat jawa. So, dekorasi pelaminannya akan menggunakan gebyok! ihiy! Namun, engga tau mo pake paes-paesan or nasional aja.. Soalnya saya suka liat foto pake paes gt tp hasilnya malah unbalance.. ihicks.. ogah! (arghhh... im too perfectionist! *__*) tapi mama sih bilang, ga usah paes2an lah.. daripada ntar saya engga puas, jadinya ngambeg n manyun pas nikah.. hehehe... dasar saya anak keras kpala dan maunya perfect! Hummm... trus untuk memberikan kesan betawi.. pas Randee jalan dari mulut gang ke rumah saya, diiringi musik marawis, petasan n tak lupa membawa roti buaya! Uhuyyyy! Betawi banged ga tuh boks? Hihihi...

Trusss... yang masih bingung itu, pake acara siraman or midodaremi or not.. mama sih gamau.. (dasar Jawa ancur emang si emak saya ini.. alasannya karena males repot..) Yah.. nunggu papa pulang dulu dech... biar dia maunya gimana... huhuhu...

Lanjuuttt... Nah.. si Randee diusulin dari pihak keluarganya untuk membuat jas gt. Secara klo bikin beskap cman dipake sekali gt doang... Nah, cman saya masih belum ngrasa sreg kalo dia pake jas gt. Yang pasti saya sih gamau klo resepsi di gedung pake jas gt... ga match! Stelah browsing-browsing.. ternyata ga aneh juga sih klo pengantin cowok pake jas gt... So, ada pikiran gmn klo akadnya pake jas gt... sedangkan resepsi di rumah dia ganti pake beskap (secara beskap nyewa ini... ^^) Belon diomongin sih ama Randee.. smoga dia mau.. (harus mau yah say? hehehe...)
ternyata ga gitu aneh kok pake jas untuk akadnya...
tuh cantik kan pengantinnya pake paes! jadi pengen...


ganti baju d buat resepsinya... :-D

kok lucu ya ntar? yang pengantin cowok ganti baju sedangkan pengantin ceweknya resepsi pake baju akad aja... hihihi... ^^ <<-- ini komen untuk diriku yang nantinya si cowok yg bakal tuker baju.. sedangkan saya masih pake kebaya akad... :-D

13 comments:

  1. hihi kayanya yang 2 foto terakhir bajunya beda deh bok.. :D *halah pemerhati baju orang

    ReplyDelete
  2. hihihi emang beda.. sebenernya komenku yang terakhir itu buat diriku... bukan buat foto di atasnya... :-D

    ReplyDelete
  3. ra, ada foto padang modern pake sunting kecil ngga? cowo gw kan padang tuh..kayaknya pas akad gw mo nasional dengan sentuhan padang..tapi belom dapet riasan padang modern yg keren niy hiks...

    ReplyDelete
  4. eh..ira, itu tadi yg comment tussie..kok otomatis masuk accont tvone ya? hihihi

    ReplyDelete
  5. itu yg trakhir baju akad sama baju resepsi cewe beda loh..cuma warnanya aja sama2putih..jadi nyaru...

    ReplyDelete
  6. @Anonymous
    gue tau kok.. yang gue bahas di sini lebih mengenai pengantin cowoknya yang ganti baju... pengantin ceweknya gue tau kok dia ganti baju.. ^^

    ReplyDelete
  7. itu yang make upnya bagus banget ihh
    nama make up artistnya apa ya??
    mohon dibalas ya mbak.

    ReplyDelete
  8. Salam Kenal,
    Ra, gw juga tertarik pake padang modern. Pas gw cari di Mr. Google eh ketemu blog lo lagi. Kayak BCL gitu or foto no 3 n 4. Keren y bu....

    ReplyDelete
  9. @ade
    hidup padang moderen! *halah

    ReplyDelete
  10. Boo...rebet juga ya klo mo merit??..

    ReplyDelete
  11. Halo Ira,

    Salam kenal! Boleh tanya, itu foto yg ke#2 dari atas, di "Dilema Penggunaan Adat Dalam Pernikahan", yg judulnya "Rias Nasional yang manis" yg "by rebecca" itu aslinya dari mana ya? Maksud saya, siapa make-up artist-nya? Saya tertarik dgn hiasan rambutnya yg di samping itu. Kamu tahu namanya apa dan belinya di mana?

    Plis kirim balasan ke emailku ya di:
    anngrek.madeira@gmail.com

    Terima kasih banyak, Ira! Good luck dgn persiapan weddingmu.

    Anggrek

    ReplyDelete
  12. Hi Anggrek, sudah aku jawab yah di email kamu..
    semoga membantu :-)

    ReplyDelete
  13. aduh baju pengantin nya keren banget insa allah aku nikah pakai kamu deh aku dah liat make up nya ya ampun jadi cantik banget

    ReplyDelete