Sunday, February 15, 2009

Antara Diet dan Nikahan Anggi

Udah lama ga ngisi nih blog, tiba-tiba judulnya knp begitu?
jadi begini ceritanya... Mengingat berat badan yang sudah semakin tidak terkendali, akhirnya saya, mama saya dan kakak saya melakukan diet garam. Menu diet ini diperoleh dari temen saya di mantan kantor saya. Katanya, sepupunya yang badannya melar setelah melahirkan, singset kembali setelah melakukan diet ini. Diet ini dilaksanakan selama 2 minggu, dengan menu makanan yang tanpa menggunakan garam! Wow! Mengerikan! Jadi, kita tetep aja makan ayam ataupun daging.. tapi dimasaknya tanpa garam. Yai....

Trus apa hubungannya dengan pernikahannya Anggi? Jadi pas kita lagi diet garam hari ke-6, saya dan mama harus ke pernikahannya Anggi karena harus mewakili papa saya yang tidak bisa datang karena berada di Papua. Akhirnya saya dan mama saya menguatkan hati dan iman datang kesebuah pernikahan yang konon katanya cateringnya ueenaakkk tenannnn tapi SAMA SEKALI ENGGA MAKAN. Dan begitulah adanya... saya dan mama saya cman bisa ngiler-ngiler ga karuan ngeliatin tuh para makanan yang menggoda. Saya dan mama cman nemenin Randee yang makan sambil mengendus-endus makanan tersebut... *__*

Bodohnya.. saya sudah berhenti diet di hari ke-7 (dietnya dilakukan untuk 13 hari) ini (tau gitu kan mending makan aja ya di kawinannya Anggi >__<). Selain paksaan dari Randee yang sebel ngeliat badan saya yang kurus tapi terlihat kuyu n ga sehat. Badan saya pun engga bisa berbohong bahwa sudah tidak mampu lagi untuk meneruskan diet tersebut. Bahkan saya menjadi sedikit traumatis melihat menu diet siang mama n kakak saya hari ini yaitu daging ditumis tanpa mentega. Hiiiiiiii.... So, hari ini saya makan siangnya menggunakan nasi (akhirnya makan nasi jugaaaa.... >__<), perkedel dan sop. Porsinya kecil sekali.. itupun saya merasa cukup kenyang... dan sebenernya sedikit eneg.... Apakah berhasil diet ini? SUNGGUH BERHASIL! dalam 1 minggu, berat saya turun hingga 4kilo... Ihicks.... Sekarang waktunya untuk mempertahankan berat badan.... ^__^ chayoooooo!! Bagi yang ingin mencoba, berikut ini adalah menu diet garamnya

HARI KE- 1 DAN KE-8
Pagi : 1 cangkir kopi/teh + 1 sendok gula pasir (equal)
Siang : 2 telor rebus matang + 1 ikat (porsi) + 1 tomat
Malam : 60 gram bistik goreng + selada yang ditaburi jeruk citroen (nipis)

HARI KE- 2 DAN KE-9
Pagi : 1 cangkir kopi/teh + 1 sendok gula pasir (equal)
Siang : Semangka/belimbing/jambu raksasa/2 biji jambu
biji/nanas/apel/prear/10 biji anggur/pisang
Malam : 120 gram ayam kukus + 1 gelas susu non fat tanpa gula

HARI KE- 3 DAN KE-10
Pagi : 1 cangkir kopi/teh + 1 sendok gula pasir (equal) + 1 potong roti tawar bakar
Siang : 2 telor rebus matang + 1 ikat (porsi) bayam/kangkung + 1tomat
Malam : 120 gram ayam kukus + selada yang ditaburi jeruk citroen (nipis)

HARI KE- 4 DAN KE-11
Pagi : 1 cangkir kopi/teh + 1 sendok gula pasir (equal) + 1 potong roti tawar bakar
Siang : 1 telor rebus matang + wortel (rebus sebentar) + 1 segitiga keju (non fat)
Malam : 1 mangkok penuh pepaya ditaburi jeruk citroen (nipis) + 1 gelas susu non fat tanpa gula

HARI KE- 5 DAN KE-12
Pagi : 1 wortel besar mentah diparut kasar ditaburi jeruk citroen (nipis)
Siang : 120 gram ayam kukus dg sedikit saos mentega yg tdk asin
Malam : 60 gram bistik goreng + selada +bayam

HARI KE- 6 DAN KE-13
Pagi : 1 cangkir kopi/teh tanpa gula + 1 potong roti tawar bakar
Siang : 120 gram ayam kukus dg selada yg ditaburi jeruk citroen (nipis)
Malam : 2 telur rebus + 1 wortel besar mentah diparust kasar ditaburi jeruk citroen (nipis)

HARI KE- 7
Pagi : 1 cangkir kopi/teh tanpa gula
Siang : 60 gram bistik goreng + 1 biji buah segar
Malam : Dilarang makan

CATATAN
Diet Program : selama 13 hari ( hari k 14 bebas)
Pantangan : GARAM
Syarat : harus minum 2 liter/ 8 gelas besar air putih (jangan air es)

Keuntungan:
  1. Jika diikuti betul-2 (tdak menyimpang sedikitpun), maka berat badan akan turun 7-8 kg
  2. Telah diselidiki keadaan kimia tubuh semakin baik shg tdk ada kemungkinan menjadi gemuk kembali
  3. Pada hari k 14, makan normal (tdk berlebihan, diet dilakukan setahun sekali)
Perhatian:
  1. Jika ada penyimpangan, misal hari ke 10 makan sesuatu, diet diulang dari hari ke-1
  2. Daging bistik sapi digoreng dalam minyak jagung
  3. 1 ikat bayam jgn direbus lama-2 (tanpa garam), daun selada dimakan mentah-2
  4. Makan malam terakhir jam 18.00 ( 6 sore)
  5. Air dapat diminum setiap hari
  6. Sebaiknya tinggal di rumah sebab kita sering buang air kecil
  7. Buang air besar jarang sekali, karena semua makanan terserap tubuh.
  8. Diet ini hanya menghilangkan lemak, jadi jangan takut peot

4 comments:

  1. boleh dicoba tuh,ra..
    tapi catering nasional gue aja belum dpt.. nanti test food gimandang? huahahaha.. tapi udah gue copy paste di kompie..boleh kan? kali aja gue membutuhkan.. thanks ya..

    ReplyDelete
  2. hahahahaha... emebeeerrrrr.. copy paste aja buw... no problemo.. btw, emang lo kurang kurus apa ya? kyknya ngeliat di foto lo.. udah ideal gt? ataukah itu tipuan kamera? :-p

    ReplyDelete
  3. wahhh.. hebat udah turun 4kg secepet itu. Boleh dicoba niy untuk diet menjelang pernikahan.. ;)
    oiya, salam kenal ya.. sesama capeng niy, sering berseliweran di WK juga ya.. :)

    ReplyDelete
  4. ra, disini susah cari pepayaa..gantinya apaan yaa??hihihihi

    ReplyDelete