Wednesday, January 14, 2009

Plus minus n komen ttg gedung

Manggala Wanabakti (Ruang Rimbawan I)
  • (+) sewa gedungnya cukup murah
  • (+) ruangannya cukup besar dan memiliki outdoor yg lumayan luas
  • (+) parkirnya luas
  • (+) deket ama rumah & strategis
  • (-) charge makanannya mahal
  • (-) bentuk gedungnya letter L bergerigi (nah loh gimana tuh?)
  • (-) langit-langitnya pendek
  • (-) tidak ada chandelier
  • (-) tidak berkarpet
  • (-) cukup membingungkan letaknya karena manggala punya banyak gedung dan punya banyak ruang pernikahan
Dengan sewa gedung yang cukup murah, harga makanan yang dipatok ternyata paling mahal jika dibandingkan dengan Patra Jasa or Granadi. jadi setelah dihitung untuk gedung+makanan, manggala justru paling mahal. Trus, secara ruangan saya telak engga suka karena tidak berkarpet apalagi chandelier secara langit-langitnya menurut saya pendek banged.

Patra Jasa
  • (+) ruangannya luas dengan bentuk memanjang, ruangan berada di lt.1 dan memiliki eskalator
  • (+) langit-langitnya cukup tinggi
  • (+) berkarpet
  • (-) harus bayar 400rb untuk perizinan dan janur
  • (-) ruang riasnya di lt.3 kudu naek lift dulu dan wcnya jongkok dan sungguh tidak indah dipandang
  • (-) parkirannya menyusahkan
  • (-) tidak ada chandelier
  • (-) apa-apa PPn 10%
Pertama kali, saya cukup ribed dengan PARKIRAN! saya dan Randee tidak suka dengan sistem perparkiran di gedung ini. Ruangan berada di lantai 1, sehingga naik eskalator dulu 1 lantai. Saya suka ruangan di Patra Jasa karena ukurannya yang luas dengan bentuk yang memanjang. Juga karena langit-langitnya yang tinggi, berkarpet dan ada tirai di kiri-kanan gedung. Namun, kamar riasnya yang berada di lantai 3 membuat saya ilfeel. Suasananya engga enak bgt menurut saya, trus kamar mandi di lantai 3 jongkok gt. malaya...

Granadi
  • (+) ruangannya luas dengan bentuk melebar dan berkarpet
  • (+) langit-langitnya tinggi dengan chandelier besar
  • (+) ruang riasnya ok di dalam ruangan acara
  • (+) parkiran cukup luas (belum liat yg dibasement sih ahahaha)
  • (-) banyak tangga! kasian buat yang sepuh
Sebenernya saya emang sudah jatuh cinta dengan gedung ini sebelum saya survey. Hehehe. Padahal saya belum pernah ke sana, hanya karena melihat foto-foto resepsi di gedung ini. Dan saya sempat mau mundur karena katanya harus menggunakan karpet dari dia, dll. Tapi ternyata gedung ini ga segitunya kok. Harga sewanya sudah termasuk pajak. Ruangannya melebar ke samping trus ada sayap kiri dan kanan yang outdoor gt. Lobynya juga ok bgt dengan banyak tangganya gt. Walaupun ini menjadi nilai minus buat undangan yang udah sepuh. Trus ruang riasnya juga cukup luas dan berada di dalam ruang resepsi. Yang terpenting dia berkarpet dan ada chandelier besar! uhuyyy... dan ternyata Randeepun suka gedung ini jika dibandingkan dengan gedng-gedung hasil survey'an.

SPC
  • (+) gedung baru
  • (+) ruangannya bentuk bujur sangkar di lt.4 (ngeri amad yak di lt.4??!?) masuknya lewat lift (ada 4 buah lift)
  • (+) sudah sistem paketan dengan harga yang cukup murah, sangat membantu bagi mereka yang tidak mau sibuk mengurusnya
  • (+) vendor rekanannya banyak dan cukup ok
  • (+) ruang rias di luar ruang acara namun tidak jauh
  • (+) free wedding organizer service
  • (-) parkirannya kurang ok karena gedung sebelah belum jadi
  • (-) karena sistem paketan jadi kurang puas aja engga bisa pilih-pilih vendor
  • (-) harga paket tidak termasuk menu gubug
Setelah dipelajari, Randee tidak ada perasaan klik dengan gedung SPC, katanya baunya kurang enak (??!!?). Saya juga ngerasa kurang dengan gedung tersebut, karena terbatas dengan adanya paket. Karena bagian gedungnya belum rampung jd suasananya masih kliatan semrawut.

------------------------------

Setelah saya hitung-hitung harga gedung & katering di granadi lebih murah dari Manggala namun sedikit lebih mahal dari patra jasa (SPC udah engga napsu aja). Trus kita berdua juga udah naksir nih gedung karena gedungnya emang ok trus lokasinya di kuningan, ditengah-tengah antara rumah saya dan Randee. So... siapa yang kita pilih?

GRANADI dunks!!!

Minggu besok ini mau lihat perform ada yang nikah di sana, mungkin akan ajak papa dan mama saya untuk lihat gedungnya (secara belom pernah dateng ke nikahan di granadi). Setelah itu mungkin kami DP dech buat Januari 2010.

Akhirnya.. usai juga penantian mencari gedung.. Engga jadi d survey Caraka Loka, Gedung Wania Patra Simprug or Antam. Randee kurang ok dengan Caraka Loka (saya si kurang suka dengan lokasinya yang terlalu depan jalan, takut banyak tamu tak diundang). Gd Wanita Patra Simprug kejauhan dari rumah Randee dan saya pikir juga tidak begitu besar. Sedangkan Antam lokasinya cukup jauh dari rumah saya apalagi rumah Randee (walaupun gedungnya murah dan bagus).

3 comments:

  1. Hai Irax.. Gw Rinna, salam kenal ya..
    Wah pas lagi browsing2 soal Granadi ternyata nemu hasil review-an lo ini. Berguna banget, apalagi sampe ada plus minus gitu. Hehe..
    Yah gw sih belum ada rencana fix gt, cuma baru omongan2 berdua pacar dan rencananya sih masih 2010 agak tengah2 tahun, tapi dari dulu gw tertarik banget kalo nikah pengen bikin resepsi di Granadi. Soalnya selain strategis, dia bukan tempat yang mainstream gt, jadi bisa diperkirakan harganya ngga mahal2 banget. kalo ngga salah masih dibawah 15jtan ya?
    Gw sih belum pernah ke resepsi di Granadi, jadi masih belum punya gambaran. Tapi dari hasil foto2 setelah browsing dan review2 seperti ini, jadi makin tertarik banget nih sama Granadi.
    Oia nanti kalo jadi ngeliat resepsi di Granadi posting lagi yah...
    Thanks.. :)

    -Rinna-

    ReplyDelete
  2. Hi Rinna,
    seneng deh saya bisa bantu kamu... :-)
    nanti aku bakal tulis lagi mengenai review Granadi.. soalnya kemarin aku engga jadi liat perform di Granadi.. tapi kami berdua emang fix pakai gedung ini.. btw, klo mau pake gedung ini, sebaiknya di booking 1 tahun sebelumnya.. soalnya cepet banged penuhnya!

    ReplyDelete
  3. IRAX....
    thanks a lot yah postingannya....
    kebetulan lagi nyari info soal Granadi :)
    ternyata dikau yang di weddingku.com yah? gue bingung kalo di sono, berasa lama nambah infonya. Jadinya googling deh :)

    ReplyDelete