Thursday, August 15, 2013

Mari Bercengkrama di Taman Safari

Sejak hunting foto tugas Fotografi jaman kuliah di Ragunan.. gw engga lagi-lagi untuk dateng ke sana... Sebagai salah satu pecinta binatang, hati gw trenyuh ngeliat hewan-hewan di sana... Bener-bener diurus seadanya... Kasian deh... :-( Jadinya klo nyokap nyuruh ngajak Kenzie ke Ragunan, gw pasti ga mau...

Kemarin itu adek gue iseng ngajakin ke Taman Safari.. daripada bosen gituh.. secara gue juga lagi gada kerjaan.. Bagian produksi juga baru aktif mulai tanggal 19 ntar so pergilah kita ke Taman Safari... Gw, Randee, Si Bocah Kenzie, Nyokap, Adek gue n Ceweknya... Berangkat dari rumah jam 1/2 12an.. Kok siang banged? Gw lari pagi dulu dong ah.. *pencitraan Nyampe di sono jam 2an... Macet ajee! dan terkaget-kaget liat HTM-nya.. 140rb/orang untuk orang dewasa.. buat anak kecil 130rb... Wekwewww... Coba dihitung jumlah kita berapa orang? Mayan yah boooo... Alhamdulillah si bocah gapake diitung bayar ^^ Kok bisa? gatau tuh.. petugasnya ga ngitung aja.. sempet gw tanya padahal "ni bocah ga dihitung?" "Oh, gausah" Lumayaaannn....

Di sana gimana? Seru pastinyaaaaa.... Si bocah ketawa-ketawa geli pas ngasih wortel ke para herbivora di sana... Takut-takut gimanaaaaaa gituuuu.... Ngeliat hewannya juga heppi... gada yang kurus kering tak terawat kayak di Ragunan (or kebun binatang pemerintah tepatnya... di Padang jg menyedihkan soalnya...) Abis seseruan liat hewan nyampelah kita di pusat keramaian... Parkiran? RUAME AJE GILE! Gue pikir sepi loh ini taman... ternyata tidak... mayan jauh jalan dari parkiran mobil ke wahana. So far sih kita nemenin bocah aja mo ngapain.. 

Si bocah ganteng ngapain aja? maen puteran2x gitu yang terbang.. tau namanya apaan.. hepi banged doi.. kirain bakalan takut tuh dia.. ternyata engga.. mana ngajak emak bapaknya untuk naek di itu wahana.. mana bisa cyiinnn.... ambrol yang ada... abis itu mo naek kereta2an.. agak kelamaan nunggu dan akhirnya bosan n gamau maen... Sayang sih karena nyampenya sore jadi banyak wahana menarik yang terlewat.. trus kayaknya seru klo sambil piknik gitu... :-D Anaknya juga kurang tertarik sama para hewan... Senengnya lari sono sini aja...Si bocah ngeliatin aneka burung, kucing2x besar (gw demen bagian ini.. hihihi lucuk...) baby zoo, pinguin, komodo (ternyata BESAR GILAK yahhhhh!).

Kenzie paling excited sama naek gajah.. jadi deket toilet tuh ada wahana naek gajah... iseng aja nanya si bocah.. "Kenzie mo naek gajah ga?" dengan mantabnya dia jawab "Mau!" Oh okaayyy.. akhirnya naek gajah lah doi bersama bapaknya... biayanya 15rb per orang. sayang durasinya bentar banget cuman bolak balik gitu doang. waktu juga udah mulai malem sih.... *menyesal perginya kurang pagi... Gue pikir nih anak abis naek bakalan teriak-teriak minta turun... soalnya anaknya suka takutan gitu.... ternyata engga dooooongggg... doi seneng ketawa-ketiwi,, dan NAGIH minta lagi! hahahahahah... sesi kedua ini akhirnya doi naeklah bersama mamanya ini... Hihihihihi... seru ternyata... pantes si bocah nagih ^^

Pas udah capek kita semua... numpang duduklah di cafe... dan si bocah bilang kalo perutnya sakit yang artinya? Mao pup... huhuhuw.. mana udah capek kan tuh emaknya.. Apa mau dikata.. tanggung jawab seorang emak... ke toilet lah kita... Alhamdulillah sih ya Kenzie di umur 2 tahunan udah gapake popok n udah bisa ngomong kalo mau pup or pee... Jadinya enak ga khawatir... suka lupa pee klo lagi asik maen tablet or pas lagi bobo... tapi itu juga udah engga sih... ^^

Pulang dari taman safari makan sate kambing dulu di sate kambing Haji Kadir. So far sih biasa aja menurut gue... mnurut gue masih enakan nyate sendiri... or sate maranggi (ngeces jadi pengen...) Maksut gw si sate kambing H. Kadir ini gada istimewanya gitu mnurut gw..rasa satenya biasanya aja.. dan bumbunya jg gitu aja... yah... tapi itu kan pendapat gw lah yaaa...

Akhir cerita hari ini kaki gue sakit bgt.. lebih tepatnya betis dan pergelangan kaki... n rencana hari ini mo puasa gajadi karena teler bgt... huhuhuw...

Sunday, August 11, 2013

Masa Kehamilan

Setelah menikah, kami bermaksud nunda punya anak selama setahun... Jadilah kami ke dokter dengan maksud menanyakan kondisi ok apa engga klo pake nunda segala aya... Untuk pemilihan dokter, sederhana aja sih.. suami maunya dokter cewek dan gue maunya cari RS yang deket sama rumah tinggal ngesot.. :-D

RS yang paling deket ya RS Muhammadiyah Taman Puring dan RS Gandaria. Ada juga RSPP cuman udah gw coret soalnya gue paling kapok cari parkir di ituh RS... syusyah cyiinnn... Baca2x forum/milist/blog tentang dokter di kedua RS tersebut. Gw pilih RS Gandaria aja lah... udah dari dulu kalo kenapa2x gue ke RS ini... Dokternya itu dr.Diah Sartika, SPOG.

Dateng dong kita.. saat itu 3 or 4 bulan setelah menikah. Yang ada diomelin.. hahahahhaa.. Dia bilang buru2x amet pengen punya anak.. Padahal mah maksudnya mau nunda gt ada masalah apa kagak... naahhh.. pas di USG... dapet gambaran dong... ada KISTA (Yang setelah diangkat ternyata bukan kista melainkan MIOM) sebesar telur ayam! Eng Ing Eng! Gede ajeee... Nah, abis dari bu doketr itulah akhirnya kita memutuskan bikin anak ajalah daripada ntar si kista ini mengganggu... secara kan teorinya kista bisa ilang kalo kita hamil...

Bagaimanakah masa kehamilan saya? MENDERITA!!! 9 bulan mabok! bayangkaaaannnn 9 bulan maboook! kenaikan berat badan juga imut2x... sempet turun dulu ke 54kg n pas 9 bulanan 64kg... selama masa kehamilan ini eneg sama yang namanya DAGING! (dan sekarang anak gwpun kurang suka daging... huikcs..) Etapi pernah mam Holycow masup-masup aja si... Gw juga engga bisa minum aer putih sampe harus ngemilin es batu... sampe sempet sehari masuk RS karena apapun yg dimakan pasti keluar.. sampe aer putihpun ditolak.. kondisi bayi di dalam kandungan? memprihatinkan.. ampe dimarahin bu dokter karena pertumbuhannya kurang... bahkan ampe disaranin suruh makan eskrim yang mahal-mahal yang penting pertumbuhan anak OK... tapi.. tapi.. tapi.. saya eneg bu... huicks...

Pernah juga disuruh istirahat total 2 minggu gaboleh turun dari kasur aka ISTIRAHAT BENER-BENER TOTAL karena usia kandungan baru 4 or 5 bulan tapi udah sering kontraksi.. dimarahin lagi dong sama bu dokter kok gw cuek aja.. pan eke ga tau yaaaaaa yang namanya kontraksi kayak gimana.. namanya juga kehamilan perdana.. 

So far ama bu dokter ini asik ya biar galak juga.. orangnya informatif... setelah pemeriksaan pasti ditanyain mo nanya apaan? ngasi obat2xannya juga ga macem2x.. n yang penting pro kelahiran normal (gw selalu disemangatin untuk lahir normal, tapi gw pasrah cesar aja soalnya sekalian angkat kista... lahiran normal trus oprasi kista?? abis berapa cyiiinnnn... selain itu jg dibilangnya mulut panggul gw kecil jd engga bisa klo anaknya kegedean.. 2,9-3kg lah... hahaha emang bisa gw atur beratnya anak gw? huhuhuw)

Trus apakah lahiran normal? Engga tuh Cesar.. itu juga pake TINDAKAN SEKARANG JUGA! Whaaattt!?!?!?! Operasi?!?!?!? Hari ini juga bu dokter!?!?!?! pas pemeriksaan masuk 38 minggu kalo ga salah.. Kok bisa? Jadi ceritanya kontrol dong.. kan udang seminggu sekali kontrolnya... Jadi biasanya tuh CTG dulu baru konsultasi.. nah ini, karena lagi sepi kita konsultasi dulu baru tuh CTG... Pas konsultasi dia bilang "Sampai ketemu minggu depan ya... kita usahain normal yaaa" Baiklah.. abis itu CTG deh... nah pas CTG ini muka susternya ga enak benerrrrr... dan datenglah bu dokter.. dikasihtauinlah kondisinya kita.. 

Jadiiiiiiiiiiiiiiiii.. pas lg kontraksi gituh, kondisi denyut jantung /nadi anak ganteng gw DROP!!! Jadi nampaknya si bocah ganteng asupan oksigennya berkurang klo ada kontraksi... Aman kalo gue pake masker oksigen... Jadi, bu dokter ga mau klo gue pulang... ntar pas lagi di rumah trus kontraksi trus si bocah ganteng ga dapet asupan oksigen.. menurut looo? Gw sih sempet dikasi opsi boleh pulang tapi bener2x diliatin kondisinya.. tapi bu dokter takut kalo kenapa-kenapa... gue juga mikir gitu... Udah mewek gwe saat itu...Ya udahlah.. tindakan deh gue saat itu juga.. yups.. Tanggal 24 Januari 2011 pukul 10 malem langsung tindakan Cesar!


I'm Baaaaaaaaaaaaaaackkkkkkkkk!!!


Hey Hoooo.... Selamat Lebaran yaaaaaaaa.... mohon maaf lahir dan batin.. :-) Fiuh... udah 3 tahun lebih blog ini dianggurkan.. agak canggung juga ngeblog.. :-D

Apakabar? Alhamdulillah Baikkkkkkkkk!

Kemana aja selama ini? Ada kok di sini-sini ajah.. cuman waktu ini mikir ga penting aahhh nge-blog seputar kehidupan rumah tangga.. kayaknya privat geetoohh...

Trusss? kenapa sekarang ngeblog lagi? Kangen euyyy... Boleh dooongggg

Jadi, ceritanya emang engga mau nulis mengenai kehidupan rumah tangga... takut banyak yang stalking... hahahaha *GR beneeerrrr. Tapi selama ini mengenai urusan rumah tangga ya gw suka nyari info bacain blog temen2x... hihihi.. ternyata sharing kehidupan rumah tangga bisa ngebantu sesamanya juga... :-) mulai dari dunia Kehamilan, Melahirkan, ASI Eksklusif, MPASI, Financial Planner, RUM, Berhijab, Sekolah anak, etc etc etc. Banyaaaakkk kan booo.. semuanya gw hunting via blog orang....

So, stelah vakum 3 tahun lebih ini, akhirnya gw memutuskan untuk kembali ke dunia perbloggingan... dengan visi misi bisa bantu ngasih info buat temen2x sekalian mengenai kehidupan setelah berumah tangga! Hehehehe...

Gpp yaaa basi-basi dikit ceritanya.... hihihihi.... Siapa tau bisa ngebantu... Singkatnya sih gw masi tinggal di rumah bokap nyokap gw namun bentar lagi mo pindah ke timur Jakarta... truss udah punya seorang anak laki-laki nan ganteng nan rusuh namanya Kenzie. Alhamdulillah juga udah insaf dan memutuskan berhijab (baru-baru ini aja.. hihihihi) walau belum sempurna... Apalagi ya? Ntar gw ceritain di postingan2x gue selanjutnya...

Okay... 1 hari gw kasih 1 postingan ya... Postingan pertama gw tentang suka duka kehamilan gue... :-) See You in my next post!

xoxo

Thursday, April 22, 2010

INFO PENTING BUAT PARA CAPENG

Ini hasil postingan seseorang yang gue copas dari blog tetangga... tapi isi pesannya bener-bener berguna banged untuk para capeng... gue edit dikit ya ;-)

Temen2 ati2 ya sama vendor dekor. Kayanya yg paling sering bermasalah itu vendor dekorasi. Dekor itu kan baru bisa kita liat pas hari H, dan kita udah ga bisa gimana2 lagi kalopun dia jelek hasilnya. So, ati2 aja kalo deal sama vendor2 dekor apalagi yg udah pernah punya track record buruk. Bukannya kita mau ngejelekin mereka ya... thank you jg mereka dah bantu pesta kita, cuma ya kalo bisnis harus fair dong... apa yg dijanjiin n yg dideliver ke customer harus sama dong... bahkan seharusnya kan mereka berusaha keras utk buat kita2 yg customer puas, bukan seenaknya aja krn kita udah bayar lunas.

Bukannya mau nakut-nakutin yah.. tapi berdasarkan pengalaman saya maupun teman-taman saya, begitulah.... jadi musti kerja ekstra untuk vendor yang satu ini...

Semoga postingan ini dibaca oleh para vendor dekorasi lainnya untuk bekerja dengan lebih baik dan terus berkaca pada dirinya.. apakah sudah fair? apakah sudah sama antara yang dijanjikan dan diberikan?

Cheers! ;-)

Monday, March 15, 2010

My Video Wedding so.... GOWD!!! Luv it!

Stelah menunggu cukup lama, akhirnya vodeo nikahan saya jadi juga... Hasilnya? menakjubkan!! Berulang kali ditonton dan berulang kali nangis... hehehe... Hal2x yang ga kecover sama foto, disempurnakan di video ini.... suka-suka-suka!

Maaf yah untuk video panjangnya engga saya upload di sini... videonya buat konsumsi pribadi kami saja ya.... ;-)

Ga salah pilih deh pake Ara! Ini enaknya punya temen yang bertalenta! ;-)

*Rini beybeh, bonus yak buat ekeh... banyak kan project yang masuk karena ekeh! ;-D